[Masak-Masak] Kreasi Indomie: Mi Tahu Merah

tanggal masak: 150810

deskripsi:

ini adalah kreasi dari Indomie..
kemarin, saya kelaparan.. diajak berbuka di luar, lalu saya memilih menu steak ayam, hwaaa… ternyata kecil, dan saya masih lapar..
jadi setelah taraweh, saya putuskan untuk bikin mi saja..
sedangkan, saya lagi berusaha untuk mengurangi makan mi, tapi gpa2 lah..

lalu..saya berpikir, bikin bumbu sendiri aja kali ya..
g usah dimasukin bumbu indomie nya, mengurangi msg dalam indomie.

dan akhirnya, saya membuat bumbunya sendiri, berupa tumisan ditambah cabe merah giling sedikit saja..lalu ditambah tahu dan diberi air.. jadi deh, mi tahu merah ini.. :)

Bahan:

- mi indomie.

- Tahu Putih, potong dadu.

- bahan-bahan tumisan (bawang putih, bawang merah, bawang bombay, daun bawang, tomat)

- cabe mera giling 1/2 sdt

- gula, garam, sahang

Cara:

- rebus mi indomie, lalu buang airnya dan ditiriskan.

- tumis bahan-bahan bumbu tumisannya.

- masukkan cabe merah, aduk hingga matang.

- masukkan tahu, aduk-aduk hingga matang.

- tambahkan air.

- tambahkan gula, garam, dan sahang secukupnya sesuai selera. (sepertinya akan lebih menambah rasa bila ditambah sedikit kecap, ^^)

- tambahkan minyak indomie dan cabe bubuk indomie. Buang bumbu indomie nya.,

- siap di santap hangat!

note: lebih kurang gurih dibandingkan dengan pake bumbu indomienya, tapi lebih bagus karena no MSG jadinya..selamat berkreasi dan menikmati..

hik, 160810

Leave a Reply

